SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kapolres Siak AKBP Ino Harianto mengatakan, sesuai imbauan Plt Gubernur Riau terkait darurat asap yang akan melanda Provinsi Riau dari bulan Mai-Oktober 2015, diingatkan kepada masyarakat Siak agar tidak membakar lahan. Dia berjanji akan menindak tegas siapapun pelaku yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan.

"Jangan seperti tahun lalu, satu bulan kita tak bisa melihat matahari karena ditutup asap. Saya akan menindak tegas pelaku pembakar lahan," kata Kapolres, saat menghadiri rapat sinkronisasi penyelenggara pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Syamsuar di Pendopo kediaman Bupati, baru-baru ini.

Kapolres mengaku telah menginstruksikan semua jajarannya di Polsek agar terus berkoordinasi dengan camat dan badan penanggulangan bencana untuk mengingatkan warga agar tidak membakar lahan.

"Upaya ini harus terus dilakukan, sehingga kalau ada kejadian karhutla, bisa secepatnya diantisipasi, termasuk imbauan kepada semua perusahaan perkebunan di Siak," tegas Ino.(nal)