SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menerima penghargaan dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Riau Award 2014 kategori Best Business Climate (izin usaha terbaik). Penghargaan itu diserahkan Ketua Kadin Riau, Juni Ardianto Rachman di Balairung Room Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (26/11/14).

Turut mendampingi Bupati pada kesempatan itu, Kepala Bappeda Siak H Yan Prana Jaya dan Kadis Bina Marga Siak Irving Kahar.

Dikatakan Juni, setelah melalui survey di Kabupaten Siak menujukkan dunia usaha termasuk UMKM merasa sangat mudah untuk berbisnis dan tidak pernah dipersulit untuk berkompetisi mendapatkan kegiatan, khususnya dari APBD.

Dijelaskannya, dalam rangka mengapresiasi seluruh keberhasilan yang dimiliki oleh jajaran dan para mitra Kadin Riau, tahun ini memberikan anugerah Kadin Riau Award dalam empat kategori, yaitu iklim usaha, kepedulian pemimpin, kewirausahaan dan pengembangan institusi.

Selain Bupati Siak, penghargaan Kadin Riau Award juga diserahkan kepada Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis kategori Best Institutional Development, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti kategori Most Supportive Leader. Penghargaan Kadin Riau Award ini berdasarkan SK Dewan Pengurus Kadin Prop. Riau Nomor SKEP/023/DP/XI-2014.

Acara dilanjutkan dengan Seminar Lokakarya yang mengambil tema Pengembangan Kawasan Kota Baru dengan Konsep Pekansikawan atau Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelelawan. Seminar tersebut di buka langsung Plt Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman.(rls)