SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak menyatakan siap untuk menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke III Tahun 2014. Konferensi rencananya akan digelar pada 7-8 Desember 2014 mendatang, di Hotel Grand Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

Ketua PWI Siak, Ali Masuri didampingi Ketua Panitia, Wiwik Widaningsih, mengatakan pelaksanaan konferkab dilakukan karena masa kerja pengurus periode 2011-2014 sudah berakhir."Kalau tidak ada halangan, kita akan laksanakan tanggal 7-8 Desember 2014. Rencana pelaksanaan konferkab telah kita ajukan ke pengurus PWI Cabang Riau," kata Ali kepada GoRiau.com, Rabu (19/11/14).

Pelaksanaan konferkab, lanjut Ali, selain untuk melaporkan pertangung jawaban dari pengurus lama, juga akan disusun program kerja untuk pengurus yang baru. "Konferkab juga untuk memilih kepengurusan yang baru," jelasnya.

Ali mempersilakan sejumlah bakal calon yang akan maju menjadi calon ketua pada konfercab yang akan digelar.

"Setiap anggota PWI yang telah memenuhi syarat, dan memiliki hak pilih untuk maju menjadi ketua PWI, berhak untuk maju menjadi bakal calon ketua," tuturnya.

Ketua Panitia Widaningsih menambahkan, panitia akan mengundang beberapa tamu khusus untuk menghadiri acara konferkab III PWI Siak Tahun 2014, diantaranya Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Pengurus PWI Provinsi Riau, termasuk Ketua PWI Riau, Dheni Kurnia.

Sementara, jelang pelaksanaan konferkab, sejumlah nama bakal calon ketua mulai bermunculan, diantaranya, Wiwik Wida Ningsih, Yanti Sugriyanti, Abdus Salam, Yeni Muharni, termasuk calon incumbent, Ali Masruri.(nal)