SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia mengatakan, dirinya mendukung siapa saja calon yang nantinya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak periode 2014-2017. Namun, syarat yang harus dipenuhi, mereka yang punya kemampuan berinteraksi dengan semua pihak.

"Saya dukung siapa saja yang maju, tapi setelah terpilih jadi ketua, harus mampu berinteraksi dengan pihak manapun," kata Dheni, usai menghadiri Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak III tahun 2014 di Hotel Grand Mampura Siak, Senin (8/12/14).

Menurut Dheni, setiap kegiatan Konferkab PWI di kabupaten/kota, selalu terjadi perselisihan dan beda pendapat antar anggota untuk mendukung calon ketua yang dijagokannya. Hal itu, kata Dheni, merupakan sesuatu yang lumrah dalam alam demokrasi.

"Itu menandakan organisasi PWI hidup. Tapi, terlepas dari semua itu, dahulukan kehormatan dan marwah PWI, ketimbang kepentingan pribadi dan kelompok. Setelah Konfercab, siapapun yang terpilih jadi ketua, mari rapatkan barisan, bersama-sama membesarkan PWI di Siak ini," tegas Dheni.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melalui Asisten III Setdakab Jamaluddin mengatakan, pemerintah daerah memiliki kepentingan untuk menjaga hubungan baik dengan organisasi wartawan, termasuk PWI Siak.

"Kerjasama yang sudah baik selama ini perlu ditingkatkan dan dikembangkan agar semakin baik lagi," kata Jamaluddin.

Menjelang Konfercab, sejumlah nama calon ketua digadang-gadangkan untuk memimpin PWI Siak tiga tahun ke depan. Diantaranya, calon incumbent Ali Masruri, Yanti Sugriyanti dan Dulsani.

"Memang nama yang tiga ini selalu dibicarakan di internal PWI Siak. Sampai saat ini masih sulit diprediksi, siapa yang menang dalam Konferkab nanti," kata anggota PWI, Harun.(nal)