SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Pembantu Siak menyerahkan mesin penghitung uang elektrik kepada Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Siak. Mesin penghitung uang otomatis. Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan PT BSM Siak Gita Mega Sari kepada Ketua BAZ Kabupaten Siak, Drs H Alfedri MSi, di kantor BAZ Siak, Kamis (11/14).

''Kami tentunya menyambut dengan suka cita atas niat baik dari Bank Syariah Mandiri, alhamdulillah ini berkah. Selama ini kita juga pernah berbicara bahwa enak juga kalau BAZ itu punya mesin (alat hitung uang). Tapi di 2014 memang kita belum mengusulkan untuk pembelian,'' ujar Alfedri membuka pertemuannya bersama Pimpinan dan Staf PT BSM.

''Keperluan kita dalam proses Administrasi dan penghitungan uang ini tentunya harus dimaksimalkan juga. Setoran zakat itu kadang bahkan mencapai 30 juta rupiah. Lama juga kalau dihitung secara manual. Tentunya kita berkomitmen juga untuk memaksimalkan pelayanan di BAZ,'' tambah Alfedri.

''Bank Syariah Mandiri sudah merestui untuk membantu. Tentu kami mengapresiasi, berterimakasih dan bersyukur. Semoga hal ini mendapat keberkahan karena ini adalah niat baik untuk agama kita kami juga berdo'a ini menjadi amal jariah kita,'' kata Alfedri

''Walaupun ini bukan uang kita, tidak memberikan manfaat secara langsung bagi pribadi, tetapi ini akan dinilai sebagai salah satu kebaikan kita oleh Allah SWT, kami juga mendo'akan agar Bank Syariah mandiri semakin maju dan berkembang kedepannya,'' jelasnya.

Sementara itu Pimpinan Bank Syariah Mandiri Gita Mega Sari mengungkapkan pemberian bantuan mesin hitung uang ini diinspirasikan oleh pemikiran yang sama para stafnya yang kemudian dibicarakan di tingkat pimpinan. ''Setelah kita bicarakan bersama, kita sepakat untuk berusaha mengusulkan ke pimpinan pusat agar diberikan bantuan kepada BAZ. Kita menunggunya was-was juga, diterima atau tidak usulan ini,'' ungkap Gita.

Gita berharap, mesin yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sehingga dapat menunjang pekerjaan-pekerjaan BAZ terutama sebagai upaya optimalisasi pelayanan. Lebih jauh Gita juga berharap eksistensi BAZ di kabupaten Siak dapat menginspirasi dan menjadi pelopor bagi kamajuan badan amil zakat lainnya.

Tahun 2014 zakat yang terkumpul oleh BAZ kabupaten Siak mencapai 9 Miliyar lebih, terjadi peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun 2013 dengan jumlah sekitar Rp 7 miliar lebih. (rls)