SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi terlihat kecewa dengan sejumlah kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang tidak hadir pada rapat laporan realisasi fisik dan keuangan. Sehingga, saat laporan itu disampaikan sekretaris atau kepala bidang, mereka kurang memahami kondisi yang sebenarnya terjadi dilapangan.

"Kalau bisa yang menyampaikan laporan realisasi fisik dan keuangan itu, bagusnya kepala satuan kerja masing-masing, sebab mereka tentu lebih memahami kondisi yang sebenarnya. Saya tak tahu juga kenapa kepala SKPD tak bisa hadir pada kegiatan ini," kata Wabup saat memimpin rapat Realisasi Fisik dan Keuangan di Aula Kantor Bupati, Senin (24/11/14).

Pantauan GoRiau.com, satu persatu SKPD menjabarkan realiasi fisik dan keuangan selama tahun 2014 ini. Kendati sebagian besar hal itu disampaikan kepala SKPD, namun masih ada beberapa kepala SKPD tidak hadir, sehingga yang menyampaikan laporan itu setingkat sekretaris atau kepala bidang.

"Siapa pun nanti yang memimpin rapat ini, saya atau Sekda, diharapkan yang menyampaikan laporan realisasi fisik dan keuangan ini sebaiknya kepala SKPD," pungkas Wabup.(nal)