SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sinergitas yang ditunjukkan 200 lebih peserta Polmas Outbond yang diikuti seluruh camat, kepala desa/lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas se-Kabupaten Siak di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara, dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif, mendapat pujian dari Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan.

Kapolda mengakui, kegiatan ini baru pertama dilakukan jajaran Polda Riau. Dia berharap daerah lain di Riau dapat mencontoh kegiatan Polmas Outbond yang ditaja Polres Siak ini guna mewujudkan kondisi kondusif di tengah masyarakat. Sehingga penyakit masyarakat, seperti miras, judi, curas dan lain sebagainya dapat diminimalisir.

"Kegiatan ini baru pertama dilakukan jajaran Polda Riau, saya sangat mendukung dan berharap menjadi contoh bagi daerah lain. Dengan adanya kegiatan Polmas Outbond ini akan tercipta kerjasama polisi dan masyarakat untuk sama-sama mewujudkan ketertiban umum. Pada kesempatan ini, saya memberikan apresiasi kepada Pemkab Siak yang begitu besar perannya dalam mendukung kegiatan ini," kata Kapolda, saat memberikan arahan sebelum membuka secara resmi kegiatan Polmas Outbond, Selasa (13/1/15).

Ikut hadir pada kegiatan itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Wakil Bupati Drs H Alfedri Msi, Iwarda Polda Riau, Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, puluhan perwira Polda Riau serta ratusan peserta Polmas Outbond yang terdiri dari camat, kades, lurah damramil dan babinsa se-Kabupaten Siak.

Dengan terwujudnya sinergitas bagi seluruh lapisan masyarakat, lanjut Kapolda, tentu keinginan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dalam rangka mendukung program pembangunan pemerintah daerah akan terlaksana dengan baik.

"Polmas itu kemitraan yang sejajar, dalam mengatasi persoalan yang mengancam kehidupan masyarakat. Dalam hal ini, masyarakat bukan lagi sebagai objek, melainkan subjek yang ikut serta dalam menciptakan situasi kondusif," pungkas Kapolda, seraya berpesan kepada semua peserta Polmas Outbond agar dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan, memahami materi serta menjalin komunikasi harmonis dengan semua stakholder yang ada. (nal)