SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meninjau langsung proses pembangunan dua unit asrama baru bagi santri Pesantren Darul Upazz, Desa Sungai Limau, Kecamatan Pusako, Jumat (16/1/15). Dalam kunjungannya Wakil Bupati Siak terlihat bersama Direktur Bank Riau Kepri Cabang Siak Tengku Toyib. Hadir pula Camat Pusako Said Marwazi serta Kades Sungai Limau Zulkarnain dan Ketua Yayasan Darul Upazz Ruslan.

Pembangunan asrama seluas 16x8 meter sebanyak dua unit ini merupakan bantuan langsung dari PT Bank Riau Kepri Cabang Siak senilai Rp300 juta. Pembangunannya telah dimulai dilaksanakan pada bulan Desember 2014 diperkirakan selesai pada Februari 2015 mendatang. Progres pembangunannya sendiri saat ini sudah hampir rampung dan memasuki tahap finising. Nantinya asrama ini akan diperuntukkan bagi santri putra dan putri.

Alfedri juga menyempatkan diri untuk mendengarkan hafalan para santri yang selama lebih kurang 7 bulan terakhir menimba ilmu alqur'an. Pembangunan dua asrama diawali pembicaran Wakil Bupati bersama Bupati Siak untuk kemudian dibicarakan bersama pimpinan Bank Riau.

Ditambahkan Wakil Bupati, pembangunan pihak swasta baik itu BUMD maupun perusahaan swasta Nasional lainnya merupakan sesuatu yang dapat memberikan percepatan bagi pembangunan dunia pendidikan di Kabupaten Siak. Ia mengharapkan tentunya masih ada pihak-pihak lain yang tertarik dan ikut memberikan bantuan, baik berkaitan dengan pembangunan sosial kemasyarakatan, maupun pembangunan sosial kemasyarakatan lainnya. 

Pimpinan Bank Riau Kepri Siak Tengku Toyib saat melihat pelaksanaan pembangunan asrama mengungkapkan, pembangunan yang telah dilaksanakan sangat baik. Dia berjanji akan secepatnya mencairkan dana bantuan untuk tahap selanjutnya demi mempercepat dan lancarnya pembangunan asrama ponpes tersebut.

"Sudah menjadi kewajiban semua pihak atas dunia pendidikan. Perusahaan menurutnya juga memiliki tanggungjawab yang sama. Oleh karena itu pihaknya akan terus komit dalam memberikan bantuan," ujarnya.(rls)