SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengaku kecewa terhadap sejumlah kinerja pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kurang memiliki inovasi dalam menjalankan tugas untuk mendukung program kerja pemerintah daerah.

"Kalau jadi pegawai, dituntut kreatif, jangan diperintah dulu baru bekerja. Saya tidak suka pejabat seperti itu. Saya ini juga pegawai, memulai karir dari bawah, setiap amanah yang diberikan atasan kepada saya, merupakan tanggungjawab yang harus diselesaikan. Jangan biasakan diperintah dulu, baru bekerja, itu tak bagus," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Rabu (19/11/14).

Bupati menyebutkan, berdasarkan evaluasi terhadap kinerja SKPD selama ini, masih ditemukan pejabat yang kurang mampu menjalankan program kerja yang dibebankan kepada mereka. Sehingga, target yang disusun setiap awal tahun tidak pernah terealisasi di akhir tahun anggaran berjalan.

"Saya beri kesempatan kepada semua pejabat dalam tiga bulan ke depan untuk meningkatkan kinerjanya, menjelang dilakukan mutasi awal tahun 2015 ini. Saya butuh pegawai yang kreatif dan inovatif. Kalau nunggu perintah dulu baru kerja, saya tak mau pakai lagi," jelas Bupati.

Diakui Bupati, memasuki tahun 2015 hingga berakhir masa jabatannya tahun 2016 mendatang, ada tiga program kerja yang diprioritaskan, seperti ketersedian air bersih, listrik dan inftastruktur jalan di pedesaan.

"Saya ingin, diakhir masa jabatan sebagai Bupati Siak, tiga program prioritas ini dapat dinikmati masyarakat. Untuk itu, saya butuh orang-orang yang kreatif dan inovatif dalam bekerja agar semua program ini dapat terealisasi dengan baik," pungkas Bupati.(nal)