SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sesuai hasil survey, pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Siak secara resmi mendukung pasangan calon incumbent Syamsuar-Alfedri untuk pelaksanaan Pilkada Siak, Desember 2015 mendatang. Keputusan PAN yang memiliki 5 kursi di DPRD Siak semakin memantapkan langkah pasangan Syamsuar-Alfedri yang saat ini menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Siak untuk kembali memimpin Negeri Istana lima tahun kedepan.

Ketua DPD PAN Siak, Fairuz Ramli kepada GoRiau.com, Senin (18/5/2015), usai memimpin rapat harian di Hotel Winaria mengatakan, alasan partai berlambang matahari ini memilih Syamsuar-Alfedri karena PAN ingin menang di Pilkada nanti.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18052015/2jpg-2192.jpgSyamsuar bersama pengurus DPD PAN Siak usai menyampaikan visi dan misi di penjaringan balon bupati dan wakil bupati Siak."Memang Ketua Umum PAN saat Rakernas di Jakarta memerintahkan untuk mengusung kader, tapi yang layak jual. Namun, kalau tak ada kader yang layak, PAN harus mendukung pasangan calon yang siap menang," kata Fairuz.

Berdasarkan hasil survey LSI, lanjut anggota DPRD Siak ini, ternyata pasangan incumbent Syamsuar-Alfedri memiliki tingkat popularitas, kelayakan dan elektabilitas di masyarakat dibanding bakal calon lainnya yang mendaftar ke PAN.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/18052015/3jpg-2191.jpgAlfedri foto bersama dengan pengurus DPD PAN Siak usai menyampaikan visi dan misi di penjaringan balon bupati dan wakil bupati Siak.."Selain itu, dari 9 balon yang mendaftar ke PAN, hanya Syamsuar-Alfedri yang mendaftar satu paket. Ini membuktikan mereka lebih siap dari balon lainnya. Kita berharap pilihan ini tidak salah, sehingga pasangan Syamsuar-Alfedri kembali menang di Pilkada Siak untuk memimpin Negeri Istana ini lima tahun kedepan," jelas Fairuz.(nal)