SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak, Hj Misnarni Syamsuar membagkan sembako gratis bagi warga kurang mampu di Kecamatan Sabak Auh, Bungaraya dan Minas. Dimana, masing-masing kecamatan mendapatkan 50 paket sembako. Kegiatan yang sama juga dilakukan istri Bupati Siak ini di Kecamatan Sungai Mandau, Tualang, Koto Gasib, Mempura dan Siak.

 "Kegiatan bagi-bagi kebahagian di bulan Ramadan yang penuh berkah ini merupakan wujud perhatian Tim Penggerak PKK bagi warga kurang mampu di Kabupaten Siak," kata Hj Misnarni Syamsuar disela-sela pembagian paket Sembako, di Aula Kantor Camat Sabak Auh, Rabu (9/7/2015).

 Meskipun tak seberapa, lanjut Misnarni, diharapkan jangan dilihat dari nilainya, tetapi hendaknya dilihat dari bentuk perhatian dan rasa kasih yang mendalam dengan para warga kurang mampu. Kegiatan ini kerjasama PKK Kabupaten Siak dengan PT BSP serta K3S.

 Istri Bupati Siak ini juga mengakui kalau kegiatan sosial pembagian sembako merupakan program kerja Tim Penggerak PKK yang dilakukan setiap tahun, bahkan sebelumnya, Tim Penggerak PKK juga telah menyelenggarakan kegiatan sosial lainnya. Sedangkan isi dari paket sembako gratis  yang dibagikan masing-masing terdiri dari paket yang berisi beras, gula, tepung terigu, mentega, kacang tanah, dan minyak makan.

 Selain menyerahkan secara simbolis di masing-masing Kecamatan, juga membagikan paket sembako murah dengan bantuan untuk para lansia, yang diserahkan langsung kepada ketua tim penggerak PKK, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Camat.

 Camat Sabak Auh Suparni mengatakan kegiatan bagi-bagi sembako ini merupakan pemberian paket untuk lansia, janda, dan kaum dhuafa yang memang diberikan dengan harapan bisa membantu kebutuhannya.

 "Pembagian kebutuhan pokok hidup sehari-hari ini juga sehubungan telah terjadi gejolak kenaikan harga menjelang lebaran, sehingga cukup memberatkan bagi warga, khususnya dari keluarga miskin," pungkasnya.(nal/rls)