LUBUK DALAM, GORIAU.COM - Dalam rangka menyerap aspirasi serta usulan yang direncanakan, Camat Lubuk Dalam Siang menggelar Musrenbang, Kamis (14/2/2013). Dari Musrenbnag ini diharapkan usulan kegiatan untuk tahun 2014 bisa terangkum.

Musrenbang dihadiri Camat Lubuk Dalam Mursal, Kapolsek Lubuk Dalam AKP Fridolin Nababan, Bappeda diwakili Kabid SDM, Bina Marga dan Pengairan PU Kabupaten Siak yang diwakili Haris, anggota DPRD Siak Sunardi, seluruh kepala desa se-Kecamatan Lubuk Dalam, unsur pimpinan kecamatan.

Camat Lubuk Dalam Mursal dalam sambutannya mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk perencanaan tahun 2014. ''Di tingkat desa telah dilaksanakan Musrenbangdes dan apa yang akan diajukan sudah dirangkum saat Musrenbangdes. Dari usulan-usulan ini nantinya akan kita masukan dalam skala prioritas dan mendesak," papar Mursal.

Selain itu kata Mursal, ada tambahan prioritas dengan adanya penumpukan sampah yang berada di dekat sekolah sehingga meresahkan untuk itu diharapkan kepada dinas terkait turun ke lapangan karena kebutuhan yang sangat mendesak.

Lanjut Mursal, masyarakat juga telah menghibahkan lahan sawitnya untuk pembangunan bodi jalan alternatif menuju Kecamatan Tualang, untuk itu, diperlukannya dukungan dari semua pihak termasuk pihak perusahaan PTPN V Kecamatan Lubuk Dalam yang mana jalan akan melewati HGU perusahaan tersebut.

Dalam Musrenbang itu seluruh usulan yang diajukan, semuanya menyinggung peningkatan infrastruktur jalan yang selama ini menjadi prioritas utama dapat terealisasi di tahun 2014 nanti. Solihin kepala Desa Sialang Baru dalam usulannya mengajukan desanya yang sangat membutuhkan perbaikan jalan poros dan penerusan pengerasan jalan yang sudah dibuat bodi jalan menuju kecamatan tualang sepanjang 7,2 km. (sks)