PEKANBARU, GORIAU.COM - Seorang bocah di Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, tewas terbakar di dalam mobil, setelah korek api yang dimainkan membakar jok mobil. Api dengan cepat membesar sehingga nyawa bocah malang ini tak berhasil diselamatkan.

Nyawa Kenzu (2,8) tak tertolong, akibat menderita luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Kenzu ditemukan dengan tubuh yang sudah gosong dan dalam posisi tertelungkup di kursi tengah. Sementara rekan sebayanya Gideon Malau (3,5) mengalami luka bakar parah di wajah dan badannya, dan mendapat perawatan di Rumah Sakit.

Kejadian naas tersebut terjadi pada Senin (21/9/2015) siang kemarin, di bengkel Martha Jaya, Jalan Raya Pekanbaru-Duri, KM 80, Kandis. Menurut keterangan yang dirangkum dari kepolisian, kejadian tragis berawal saat Kenzu dan Gideon bermain di dalam mobil yang diparkir di bengkel tersebut.

Mereka juga membawa korek api ke dalam mobil dan memantiknya. Percikan api itu yang diduga menyambar jok mobil yang terbuat dari busa, hingga api langsung membesar dengan cepat, tanpa sempat diketahui oleh orang disekitar.

Karena masih kecil, kedua bocah malang tersebut pun tak berdaya, sampai akhirnya warga yang menyaksikan api membesar langsung berupaya memadamkan dengan racun api. Setelah padam, ayah dari bocah yang bekerja sebagai sekuriti di bengkel tersebut kemudian membuka pintu mobil untuk memastikan keadaan.

Betapa kagetnya dia, saat melihat sang buah hati sudah hangus terpanggang di bangku tengah mobil. Sementara Gideon ditemukan di luar mobil dalam kondisi wajah dan tubuh yang terbakar. "Kita sudah melakukan olah TKP kemarin dan meminta keterangan beberapa saksi," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, MM.

Pihak keluarga, sambung Kabid Humas, menolak untuk dilakukan otopsi dan langsung membawa jenazah bocah malang tersebut ke rumah duka, tak jauh dari lokasi bengkel berada. Kuat dugaan, kejadian tragis ini lantaran sang bocah lolos dari pengawasan. (had)