SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melepas 194 kontingen yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Pekanbaru, Rabu (8/10/14). Dari 194 kontingen, 161 merupakan atlet yang berasal dari pelajar tingkat SD hingga SLTA sederajat, ditambah 22 pelatih dan 11 official. Pembukaan Popda dilaksanakan pada 9 Oktober, namun beberapa cabang olahraga mulai dipertandingkan 8 hingga 15 Oktober nanti yang dipusatkan di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Bupati berharap, agar semua atlet dan official menjaga nama baik Siak selama Popda berlangsung."Prestasi memang penting, tapi yang utama jaga nama baik daerah, junjung tinggi sportifitas, bangun komunikasi yang baik, sehingga semua masalah yang dihadapi dapat diselesaikan," pesan Bupati.

Dikatakan Bupati, kontingen Siak akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda Provinsi Riau XII ini. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya, bola voli, bulu tangkis, voli pasir, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, pencak silat, sepak bola, basket, atletik dan renang.

 Dijelaskannya, Popda merupakan suatu jenjang kompetisi untuk mengukur, mengevaluasi dan menyeleksi hasil pelaksanaan pembinaan yang dilakukan di daerah guna mengikuti jenjang kegiatan kompetensi yang lebih tinggi di arena Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).(rlshumas)