SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Dalam rangka membangun organisasi yang kuat dan bermartabat, pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau melaksanakan sosialisasi di Kabupaten Siak, Sabtu (14/3/15).

Kegiatan yang dihadiri seratusan ketua cabang ranting dan anggota PGRI se-Kabupaten Siak tersebut dilaksanakan di Gedung Tengku Maharatu Siak SriIndrapura.

Rombongan pengurus PGRI Provinsi Riau dipimpin Wakil KetuaDR Syahril. Turut menghadiri Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yangdidampingi Kadisdik Siak Kadri Yafis, Ketua PGRI Siak H Lukman, Kakan Kemenag Siak dan Sekretaris LKBH PGRI Siak Mahadar.

Saat membuka secara resmi kegiatantersebut, Bupati mengatakan kesempatan ini sangat baik bagi PGRI untuk meningkatkankapasitas diri pengurus dan anggota di Kabupaten Siak. "Harapan kamiapa yang bisa diperoleh dalam kesempatan ini dapat disampaikan kepada anggota yang lain hingga daerah binaan ditingkat kepengurusan di cabangkecamatan," ujarnya.

Syamsuar dalam kesempatan itu juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepadaseluruh jajaran PGRI atas peningkatan kemajuan kualitas pendidikan yang ditunjukkan di beberapa daerah di Kabupaten Siak. "Saya berharap ke depandisetiap pelosok Siak merata kualitas pendidikannya. Tentu inimemerlukan inovasi dari pendidik untuk memajukan anak didiknya," tambahnya.

Ia juga berharap sekiranya kebutuhan infrastruktur fisik pendidikan dapat disampaikan kepada UPTD dan Dinas Pendidikan Kabupaten Siak untukditindaklanjuti. "Kita selalu berkomitmen untuk memajukan dan memfasilitasikemajuan pendidikan di Kabupaten Siak," tegas Bupati.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Siak H Lukman, dalam laporannyaberharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh peserta sosialisasi untukmenambah wawasan. "Hadir juga saat ini pengurus LKBH PGRI Provinsi Riau,semoga nanti dapat memberikan pencerahan seputar bantuan hukum bagi anggotaPGRI," imbuhnya.

Sementara, Syahril menjelaskan, konsolidasi organisasi ini bertujuan agar keberadaan PGRI di Riau dapat memahami berbagai persoalan di daerah, khususnya Siak.

"Kita tak ingin keberadaan PRGI di Riau dinilai formalitas saja, makanya kegiatan ini diharapkan mampu menyerap berbagai permasalahan yang dihadapi guru di daerah, terutama Siak," tutupnya.(rls)