SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Ketua Golkar Siak versi Aburizal Bakrie, Syamsuar mengikuti proses penjaringan di DPD II Partai Golkar Siak di bawah kepemimpinan Agung Laksono, Senin (18/5/2015).

Tim Sukses Syamsuar, Ulil Amri saat berada di sekretariat Golkar Siak mengaku, dirinya diberi mandat untuk mengambil formulir pendaftaran untuk Syamsuar sebagai bakal calon (balon, red) bupati di penjaringan Golkar Siak.

"Iya, saya ke sini untuk mengambil formulir atas nama Pak Syamsuar sebagai balon bupati," kata Ulil.

Saat GoRiau.com menanyakan hal itu kepada Syamsuar, ia tidak membantah."Iya (Saya mendaftar di Golkar)," kata Bupati Siak ini singkat.

Namun, saat ditanya terkait persyaratan yang harus dipenuhi kader apabila mendaftar di Golkar Siak untuk penjaringan balon bupati, Syamsuar tak mau mengomentari lebih jauh.

Sementara, Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Golkar Siak, Aprianto Umar mengatakan, proses penjaringan partai berlambang pohon beringin yang memiliki 6 kursi di DPRD Siak ini sudah dibuka sejak 13 Mai hingga 20 Mai 2015. Penjaringan ini berdasarkan surat mandat DPD Golkar Riau Nomor : SM-06/DPD/GOLKAR-R/IV/2015 ditetapkan di Pekanbaru tanggal 28 April 2015 yang ditandatangani Plt DPD Golkar Riau, Ketua DR H Indra Mucklis Adnan dan Sekretaris Andrini SE.

Khusus untuk kader Golkar yang ingin mengikuti proses penjaringan balon, lanjut Anto, harus memenuhi berbagai persyaratan yang sudah ditetapkan DPP Golkar, diantaranya, menandatangani surat pernyataan mengakui kepengurusan Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono berdasarkan surat Mahkamah Partai dan Menkum HAM Nomor : M.HH-01.AH.11.01 tanggal 23 Maret 2015, tentang pengesahan kepengurusan DPP Golkar hasil Munas Ancol, Jakarta.

Mendukung dan siap mensukseskan Agung Laksono menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam Munas Golkar 2016 mendatang. Kemudian, mendukung kepemimpinan DR H Indra Muchlis Adnan sebagai Ketua Korwil Riau DPP Partai Golkar dan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau dalam menjalankan dan memajukan Partai Golkar di Riau.

"Hingga Senin, 18 Mai 2015 ini, baru Suhartono (PBB) dan calon incumbent Syamsuar (Ketua Golkar Siak versi Aburizal Bakrie) yang mengambil formulir sebagai balon bupati," kata Anto didampingi Zainal Abidin dan Syalinurwatydi Sekretariat Golkar Siak, Simpang Kualian, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak.(nal)