SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - DPRD Kabupaten Siak mendukung upaya Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat Siak Menuntut (GMMSM) untuk menuntut mundur kepala PLN Ranting Siak dari jabatannya. Hal itu akibat permasalahan kelistrikan di Siak yang tidak kunjung selesai.

Bahkan, pada pertemuan puluhan anggota GMMSM dengan wakil rakyat di DPRD Siak, mereka berjanji akan memanggil managemen PLN Ranting Siak untuk menyelesaikan persoalan ini.

"Kita siap perang dengan PLN. Adek-adek mahasiswa cari peluru kami juga cari peluru. Kami juga sudah muak dengan ulah PLN ini," ujar Ketua DPRD Siak Indra Gunawan saat menggelar pertemuan dengan puluhan anggota GMMSM, Senin (18/5/2015).

Permasalahan pemadaman listrik yang tak kenal waktu, lanjut Indra, bukan hanya terjadi di perkampungan saja. Bahkan parahnya lagi pemadaman listrik juga sama dialami seluruh masyarakat di Siak.  

"‎Bukan cuma rumah warga saja yang mengalami mati lampu, kami juga sudah gerah sering mati lampu. ‎Kami muak dengan PLN," terang legislator Partai Golkar ini.

‎DPRD Siak sepakat akan mengagendakan untuk memanggil pihak PLN Ranting Siak dan Wilayah Riau serta pihak terkait seperti Pemkab Siak, Distamben untuk melakukan rapat dengar pendapat (hearing) kembali agar jelas titik permasalahannya.

"Kami berjanji, akan mengagendakan secepatnya untuk memanggil pihak terkait agar dapat kejelasan, sehingga persoalan listrik di Siak ini segera teratasi," tegas Indra.

Koordinator Lapangan GMMSM Siak M Fachrurrozi menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya, mencopot kepala PLN Ranting Siak dari jabatannya, mendesak Pemkab Siak menegur PLN agar segera melakukan normalisasi listrik di Siak, mendesak DPRD untuk menanggapi keluhan masyarakat terkait persoalan PLN serta segera fungsikan PLTG di Sungai Rawa untuk mengatasi krisis listrik di Siak.(nal)