SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Siak dari distribusi Dinas Pasar, Pemkab Siak melalui Dinas Pasar dan Kebersihan, Pertamanan akan membangun pasar baru di beberapa kecamatan. Demikian dijelaskan Kabid Pasar Sahrudin Siregar, Jumat (2/3/2013) di ruang kerjanya.


"Tahun ini kita akan mendirikan pasar di beberapa kecamatan dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah" sebut Sahrudin.


Diharapkan pembangunan pasar itu nantinya dapat memberikan distribusi bagi Pemda Siak. "Selain itu juga di harapkan dapat menambah peningkatan perekonomian masyarakat karena kebutuhan masyarakat dalam bebelanja semakin meningkat,'' ujar Sahrudin.


Lanjut, pasar yang akan di bangun berada di Kecamatan Kerinci kKanan, Sungai Apit dan Sabak Auh dan saat ini pembangunannya dalam tahap lelang. "Ada tiga pasar yang akan di bangun dan saat ini sudah memasuki tahap proses lelang" kata Sahrudin.


Selain itu juga nanti akan ada beberapa pasar lagi yang akan dibangun di kecamatan lain. "Kebutuhan pasar ini cukup mendasar, dengan adanya pasar di satu tempat masyarakat tidak akan pergi ke luar daerah, jadi perputaran uang tidak berada di luar kabupaten siak," ungkapnya. (sks)