SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Beberapa hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014, Kepolisian Resort Siak lakukan apel konsolidasi gelar pasukan. Apel tersebut diikuti personil TNI, Polri, Linmas dan SatPol PP yang bertugas di Kabupaten Siak.

"Apel konsolidasi gelar pasukan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya, untuk mengecek kesiapan personil dan sarana prasana Polri serta unsur terkait, sebelum terjun ke lapangan," ujar Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan, SIk, MSi saat menjadi Inspektur Upacara, Jumat (14/3/2014).

Upacara gelar pasukan dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si, Kajari Siak Zainul Arifin, SH,MH, dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak.

Dalam arahannya, Dedi menjamin kenetralan Polri dalam proses demokrasi. Ia meminta personilnya bertugas sesuai dengan tupoksi yang ada.

"Saat bertugas nanti, jika ada persoalan dilapangan mohon diselesaikan secara persuasif," tegas Dedi.

Dari pelaksanaan apel ini, Dedi berharap semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal. "Sehingga, Pemilu yang damai seperti cita-cita demokrasi akan terwujud," tutup Kapolres.(san)