SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sejak pagi hingga sore, Salasa (16/9/14), kabut asap menyelimuti Kota Siak yang akan menggelar iven bertaraf internasional, Tour de Siak (TdS) 2014. Rencananya, iven tahunan Pemkab Siak ini akan dibuka Menpora Roy Suryo dan dihadiri puluhan kepala daerah. Informasi terangkum, sampai sore ini sudah ada sekitar 10 dari 17 tim lokal dan luar yang datang ke Siak.

"Wah, sejak pagi tadi kabut asap semakin tebal saja, gimana nanti pembalap mau berlomba, kalau kabutnya makin tebal," ujar Dani, salah seorang warga Siak kepada GoRiau.com, Selasa (16/9/14).

Data dari Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), 9 tim luar negeri dipastikan mengikuti TdS, diantaranya, Persatuan Lumba Basikal dari Kuala Terengganu, CCN Cycling Team, Eddy Holand Team, Malaysia Nasional Team, Nasional Team Bahrain, Tadriz Syahdari Rangking Team dari Iran, Thailand Nasional Team, Team Gusto dari Taiwan dan Kazahstan Nasional Team.

Sedangkan 8 tim lokal, diantaranya, Milargo Racing Team, KFC Jakarta, Pegagus Continental Cycling Team, United Bike Kencana, Costoms Cyclinj Team, Pengprov ISSI Kalbar, BSP Siak dan BRCC Banyuwangi.(nal)