SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengingatkan kepada masyarakat yang akan melewati jalan raya Minas-Kandis saat mudik lebaran nanti agar lebih berhati-hati karena jalur itu sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

"Jalur Minas-Kandis sangat rawan terjadinya lakalantas, apalagi saat mudik lebaran nanti. Selain jalan masih banyak yang rusak, juga dipicu kondisi jalan yang masih satu jalur. Untuk itu, pemudik lebaran harus ekstra hati-hati melewati jalur ini," kata Bupati, disela-sela meninjau jalan rusak di KM 49 Minas Barat, Sabtu (4/7/2015) lalu.

Ikut hadir Wakil Bupati H Alfedri, Ketua DPRD Indra Gunawan, Kapolres Siak AKBP Ino Harianto serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Siak.

Sebelumnya, rombongan Bupati juga meninjau posko lebaran dan Puskesmas dari Kecamatan Minas hingga Kandis yang lokasinya dekat dengan jalan raya Minas-Kandis.

"Puskesmas di wilayah Minas-Kandis ini harus buka 24 jam selama mudik lebaran nanti," ujarnya.

Saat meninjau kondisi jalan raya Minas-Kandis yang rusak, Bupati juga didampingi staf dari Balai Pemeliharaan Prasarana Jalan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Ahyar Nasution. Rencananya, tahun ini ruas jalan itu akan diperbaiki pemerintah pusat melalui dana APBN.

"Jika warga Kandis mau membebaskan lahannya, pemerintah pusat akan memperlebar luas jalan ini," tutup Bupati.(nal/rls)