SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Hingga akhir bulan Mai 2015, realisasi pengerjaan fisik di Pemkab Siak sudah mencapai 20,41 persen. Sedangkan realisasi keuangan baru 13,73 persen.

Sekdakab Siak Drs H Tengku Said Hamzah mengingatkan kepada seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar memaksimalkan realisasi fisik dan keuangan, sehingga tidak terjadi jarak yang mencolok.

"Kalau realisasi fisiknya 40 persen, jangan sampai realisasi keuangan di bawah 10 persen. Seharusnya setiap ada kegiatan, kalau bisa langsung dilakukan pembayaran," ujar Hamzah saat memimpin rapat penyampaian realisasi fisik dan keuangan Pemkab Siak di ruang kantor bupati Siak, Selasa (23/6/2015).

Pantauan GoRiau.com, satu persatu pimpinan SKPD menyampaikan laporan terkait realisasi fisik dan keuangan hingga akhir Mai 2015. Pada kesempatan itu juga dibahas permasalahan yang sedang dihadapi SKPD untuk segera dicari solusinya.

Namun, saat giliran camat menyampaikan realisasi fisik dan keuangannya, Sekdakab sedikit kecewa karena camat yang realisasinya masih kecil ternyata tidak hadir pada acara tersebut.

"Mana camatnya, yang realisasinya kecil saja kita minta penjelasan. Tak ada yang datang? Mungkin takut juga dikritisi makanya tak datang," ujar Hamzah.

Sekdakab berharap, pada akhir bulan Juli nanti realisasi fisik ini mengalami peningkatan, sehingga serapan APBD bisa maksimal. "Kedepan kita harapkan ada peningkatan, baik untuk realiasi fisik maupun keuangan," pungkasnya.(nal)