SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Muhamad Arif Rahman (13), salah seorang anak binaan Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Siak yang mendapat beasiswa di Pondok Pesantren Baitul Hidayah, Bandung, Jawa Barat mampu menghafal lima juz Alquran, kendati baru satu tahun belajar di sana.

Ketua BAZ Siak, H Alfedri MSi melalui Sekretaris Umum, Resman Junaidi mengaku bangga dengan prestasi yang diperlihatkan Arif, padahal program beasiswa baru berjalan satu tahun.

"Alhamdullilah, setelah melewati tahun pertama, sudah menujukkan hasil yang cukup bagus, Arif mampu menghafalkan lima juz Alquran, anak-anak lainnya sudah dua juz. Prestasi ini pantas diberikan apresiasi mengingat di samping menghafalkan Alquran, anak-anak juga belajar formal seperti pesantren pada umumnya," kata Junaidi kepada GoRiau.com, Rabu (13/8/14).

Untuk ke depan, lanjut Junaidi, pihaknya akan meningkatkan jumlah beasiswa kepada anak-anak kurang mampu yang memiliki prestasi.

"Sesuai keinginan Ketua Umum BAZ Kabupaten Siak, Alfedri yang juga Wakil Bupati Siak, selesai menuntut ilmu di pesantren, anak-anak ini dapat menjadi pemuka masyarakat yang mumpuni secara intelektual dan sepritual di kampung masing-masing," ujarnya.

Adapun program beasiswa yang berjalan saat ini, jelas Junaidi, sudah memasuki tahap kedua dimana dua belas anak baru mendapatkan beasiswa di pesantren lokal Siak di Kecamatan Pusako.(nal)