SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak, H Lukman mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan jadwal pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Kendati demikian, Lukman memastikan pengumuman tes CPNS itu dilaksanakan sebelum berakhirnya tahun 2014 ini.

"Informasi yang kita terima dari BKD Provinsi Riau, pengumuman tes CPNS serentak dilaksanakan dengan semua kabupaten/kota. Jadwalnya kita belum tahu, tapi dipastikan dalam bulan Desember ini. Penerimaan CPNS tahun 2014, tentu diumumkan tahun ini juga, tak mungkin tahun 2015," kata Lukman menjawab GoRiau.com, Kamis (18/12/14).

Dikatakan Lukman, dari 127 formasi CPNS untuk Kabupaten Siak, masih ada sejumlah formasi yang kosong atau tidak ada pelamar yang lulus. Namun, Lukman tidak mau menyebutkan formasi apa saja yang kosong tersebut.

"Memang ada formasi yang kososng, nanti pas pengumuman saja kita sampaikan," katanya.

Sesuai petunjuk Kemenpan-RB, lanjut Lukman, BKD dimasing-masing provinsi merupakan koordinator dalam menjalankan teknis pelaksanaan CPNS, termasuk mengumumkan hasil tes CPNS itu.

"Kalau kita diberi kewenangan mengumumkan, tentu sudah beberapa minggu lalu kita laksanakan, sebab hasilnya sudah diterima dari Kemenpan-RB. Tapi, sesuai kesepakatan BKD provinsi Riau, maka pengumuman itu dilakukan serentak dengan kabupaten/kota lainnya di Riau. Kita tunggu saja, intinya hingga akhir bulan ini akan diumumkan," pungkasnya.(nal)