SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Plt Gubernur Riau (Gubri) Arsyad Juliandi Rachman memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang peduli mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Hal itu dengan dibangunnya rumah kantor Bhayangkara Pembina dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di 83 desa/kelurahan di Siak.

Dikatakan Gubri, pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas di Siak ini merupakan gagasan Polda Riau bersama Pemkab Siak sebagai langkah dalam menindaklanjuti program Kapolri dalam mewujudkan kamtibmas.

"Masyarakat Riau patut berbangga, apa yang sudah dilakukan Pemkab Siak dalam membangun rumah kantor Bhabinkamtibmas ini menjadi percontohan ditingkat Nasional. Bupati Siak menjadi contoh kita semua, apa yang sudah dilakukannya bisa diikuti di daerah masing-masing," kata Gubri saat menyampaikan sambutan pada peresmian 83 rumah kantor Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (29/1/15).

Peresmian rumah kantor Bhabinkamtibmas itu dilakukan oleh Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Putut Eko Bayuseno. Ikut hadir dalam kesempatan itu, Dir Binmas Baharkam Polri, Brigjend Pol Hengky Kaluara, Komjen Pol Nakao Katsuhiko (JICA Japan), Kombes Pol Abe Katsuyoshi (JICA Japan), Kapolda Riau, Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan, Ketua DPRD Riau Suparman, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Bupati Inhil HM Wardan, Bupati Inhu Yopi Arianto, Bupati Kuansing Sukarmis, Bupati Rohil Suyatno, Kapolres se-Riau serta sejumlah pejabat penting lainnya di Riau.

Usai memberi sambutan, disaksikan Gubri, Kabaharkam memberikan anugerah Polmas Award kepada Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE yang dinilai peduli terhadap kamtibmas di Negeri Istana ini. Selanjutnya, Kabaharkam didampingi Gubri, Kapolda Riau, Bupati Siak menandatangani prasasti rumah kantor Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kecamatan di Siak.(nal)