SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kapolres Siak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dedi Rahman Dayan, SIk, MSi bersama jajarannya meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Kabupaten Siak, Sabtu (1/3/2014).

"Kami mencoba melihat titik api yang ada di Kabupaten Siak dan mengupayakan pemadaman dengan peralatan seadanya," ujar Kapolres kepada GoRiau.com yang didampingi Wakapolres SiaK dan Kasat Reskrim.

Peninjauan dengan mengendarai sepeda motor dimulai dari Dayun hingga Buton, melibatkan pasukan anggota Sabhara Polres Siak. Kapolres sendiri lebih memilih menggunakan Sepeda Motor ketimbang mobil. Alasannya, Sepeda Motor yang ia kendarai mampu mencapai titik api.

"Sepeda Motor bisa melewati medan yang berat sekalipun. Sehingga, kami lebih mengetahui kondisi riil dari Karhutla ini," ujar Dedi.

Dikatakan Dedi, dirinya bersama anggota memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan air parit yang berada di sekita lokasi kebakaran. "Kami menemukan beberapa titik api yang masih menyala. Memang sulit memadamkan api ini," aku Dedi.(san)