PEKANBARU, GORIAU.COM - Seorang wanita berusia 35 tahun, ditemukan sudah menjadi mayat di tengah kebun warga, jalan Sekar Mayang, Desa Sekar Mayang RT 12 RW 04, Kepenghuluan Pinang Sebatang, kabupaten Siak. Wanita ini ditemukan dalam kondisi menggenaskan, dengan kepala terpenggal dan setengah bugil.

Penemuan mayat ini praktis menggemparkan warga, Selasa (26/5/2015) sore tadi, sekitar pukul 15.00 WIB. Berawal saat warga setempat bernama Suryadi (42), yang keseharian bekerja sebagai penjaga ladang di lokasi, mendapati sosok tubuh wanita tersebut tanpa kepala dan setengah bugil.

Sontak saja, Suryadi memanggil warga lainnya, yang selanjutnya diteruskan dengan menghubungi pihak kepolisian sektor (Polsek) Perawang. "Polisi kemudian meluncur ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa malam.

Sempat sore itu kepolisian kesulitan mengidentifikasi jasad wanita, lantaran kepala nya sudah tidak ada. Setelah dilakukan penyisiran, ditemukanlah potongan kepala korban, berjarak tiga meter dari tubuhnya. "Polisi juga menemukan sepatu boat korban sekitar lima meter dari mayat," ujarnya kepada GoRiau.com.

Menurut informasi dari kepolisian, wanita tersebut bernama Tiurmaida Boru Simatupang, warga yang beralamat di Simpang Bakal. "Polsek Perawang kemudian menghubungi Polres Siak untuk minta bantuan tim identifikasi. Beberapa jam setelahnya, mayat ini lalu di evakuasi ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum dan otopsi," tutupnya. (had)