SIAK SRI INDRAPURA - Untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris DPRD Siak yang ditinggal Rudinal karena mengemban jabatan baru di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi sudah menunjuk Amrul sebagai penggantinya.

"Iya, Rudinal kan lulus assesment di Pemprov Riau beberapa waktu lalu, jabatannya sekretaris KPU Riau. Untuk menggantikan posisinya, Pak Bupati menunjuk Amrul sebagai pelaksana tugas Sekwan DPRD Siak," kata Sekdakab Siak Drs H Tengku Said Hamzah kepada GoRiau.com, Jumat (20/11/2015).

Dikatakan Hamzah, penunjukan Amrul sebagai Plt Sekwan DPRD Siak sudah melalui mekanisme yang benar dan memenuhi syarat untuk jabatan eselon II.

"Dia kan pejabat eselon IIb, SK Plt Amrul sebagai Sekwan DPRD Siak itu diterbitkan Pak Bupati tanggal 16 November 2015 lalu," jelasnya.

Sekda berharap, Amrul yang dulunya pernah menjabat Kadis Tata Ruang dan Cipta Karya Siak mampu melanjutkan tugas Rudinal di Sekretaris Dewan. "Harapan kita tentu begitu, jabatan ini hendaknya bisa dilaksanakan dengan baik," ujarnya.***