SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Memasuki etape terakhir Tour de Siak (TdS) 2014, Minggu (21/9/14), dengan rute keliling Kota Siak berjarak 87.28 kilometer, prestasi pebalap Indonesia semakin cemerlang. Jika pada etape III kemaren pebalap Arin Iswana dari Pegasus Continental Team berhasil meraih posisi tiga, kali ini giliran M Nur Fathoni dari Milargo Racing Team meraih posisi kedua.

Sementara, posisi pertama masih dikuasai pebalap Malaysia, Mohd Harrif Saleh dari Team Persatuan Lumba Basikal Trengganu dengan catatan wakti 1 jam, 57 menit, 46 detik. Sedangkan posisi ketiga milik pebalap Taiwan, Shih Hsin Hsiao, yang pada etape II juga meraih posisi ketiga. Bagi Mohd Harrif Saleh, kemenangan ini merupakan yang ketiga, setelah etape I meraih posisi dua dan etape II juga meraih juara pertama.

Pantauan GoRiau.com, perlombaan yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wib dilepas Bupati Siak H Syamsuar, didampingi Kapolres AKBP Dedi Rahman Dayan dan Ketua PN Siak Sortaria Neva di depan Istana Siak.

Etape IV atau yang terakhir perhelatan tahunan Pemkab Siak ini diberi nama Circuit City Race, dimana pembalap mengelilingi Kota Siak Sri Indrapura sebanyak tiga kali, dengan panjang lintasan 87.28 kilometer dan finish di depan RSUD Jalan Raja Kecik.

Usai menyerahkan hadiah kepada pemenang, Bupati mengaku puas dengan suksesnya pelaksanaan Tour de Siak tahun 2014. Meskipun masih ditemukan kekurangan, hal itu akan menjadi evaluasi bagi panitia, sehingga pada pelaksanaan TdS 2015 tidak terulang kembali.

"Kalau dibanding TdS tahun lalu, sangat banyak peningkatan, meski masih ada kekurangan dilapangan. Intinya, setiap tahun kita berupaya TdS ini semakin baik, sehingga tujuan untuk menjadikan TdS kalender Internasional dapat terwujud," jelasnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Siak untuk hadir malam nanti pada acara penutupan TdS 2014 yang dimeriahkan group band Nidji dari Jakarta.

"Peran masyarakat Siak sangat besar dalam mendukung suksesnya TdS ini, pada kesempatan ini saya atas nama Pemkab Siak mengucapkan terima kasih," tutup Bupati.(nal)