SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Proses pemilihan ketua PWI Siak periode 2014-2017 di Hotel Grand Mempura, Senin (8/12/14), usai sudah. Dari 10 suara yang berhak memilih, Dolsani meraih 5 suara, Ali Masruri 4 suara dan 1 suara tidak memilih alias golput.

Konferensi kabupaten III yang dihadiri Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia, Sekretaris PWI Riau, Eka Putra, Ketua Bidang Organisasi Abdul Hakim dan Ketua Bidang Kerohanian HM Ikhwan berjalan tertib dan lancar. Dari 24 anggota PWI Siak, hanya 9 anggota biasa yang memiliki hak suara, ditambah satu suara dari pengurus PWI Riau.

Proses awal pemilihan, pimpinan sidang Abu Kasim didampingi Abdus Salam dan Yeni Muharni memberi kesempatan kepada 9 anggota biasa memilih dua nama calon yang diajukan. Setelah dihitung, Ali Masruri meraih 7 suara, Dolsani 5 suara, sedangkan Ipung Sadewo, Yanti Sugriyanti dan Yeni Muharni masing-masing 1 suara.

Untuk pemilihan tahap dua, karena memiliki suara terbanyak, Dulsani dan Ali Masruri berhak maju sebagai calon ketua.

"Setelah melewati proses pemilihan yang demokratis, akhirnya Dulsani terpilih sebagai ketua PWI Siak dengan perolehan 5 suara," kata Abu Kasim.

Ketua PWI Siak terpilih, Dulsani, berjanji untuk menjalankan program-program kerja yang telah dituangkan dalam Konferkab. Dia mengajak seluruh anggota PWI Siak agar tetap solid untuk melaksanakan program yang sudah ditetapkan.

Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia berpesan kepada seluruh anggota agar tidak ada lagi kotak-kotak, pasca pemilihan.

"Kalah menang itu biasa, jangan ada lagi kelompok-kelompok. Mari bekerja untuk membesarkan PWI di Siak ini, agar semakin kuat," pesan Dheni.

Pada kesempatan itu, Dheni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ali Masruri dan Abu Kasim yang dari awal membangun PWI di Siak.

"Setelah Konferkab ini, saya tak mau dengar ada perselisihan. Mari besarkan PWI, siapkan jadwal pelantikan secepatnya," tegas Dheni.(nal)