PEKANBARU, GORIAU.COM - Menindaklanjuti keputusan Mahmakah Partai (MP) dan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM terkait pengesahan kepengurusan DPP Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono, Ketua DPD I Golkar Riau DR H Indra Mucklis Adnan mengundang anggota fraksi Golkar DPRD Riau untuk acara silaturahmi dan konsolidasi partai. Sayangnya, dari 14 anggota fraksi Golkar di DPRD Riau, tidak satupun yang bersedia hadir.

"Kita mengundang semua anggota fraksi untuk acara silaturahmi dan konsolidasi partai, sesuai keputusan MP dan SK Menkum HAM," kata Ketua DPD I Golkar Riau, DR H Indra Mucklis Adnan kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Jumat (20/3/15).

Saat GoRiau.com menanyakan kepada anggota fraksi terkait undangan rapat dari Ketua DPD I Golkar Riau, tidak satupun yang bisa datang menghadiri undangan itu.

Masnur beralasan tidak mengetahui undangan dari pengurus DPD Golkar Riau. Saat ini dirinya sedang berada di Batu Bersurat, Kampar. Septina dan Ramos Sianturi sedang berada di Lombok, NTB kunjungan kerja komisi E DPRD Riau. Sumiati dan Nuraini beralasan sedang berada di Jakarta. Abdul Fatah dan Sulastri mengaku tidak mengetahui ada undangan rapat dari DPD I Golkar. Sementara, Ketua DPRD Riau Suparman, Erizal Muluk dan Mirzanur tidak mau menjawab telepon GoRiau.com, kendati handphonenya dalam kondisi aktif.

Dikatakan Ketua Koordinator Wilayah Partai Golkar Provinsi Riau-Kepri ini, apabila anggota fraksi tidak bisa memenuhi undangannya, dia berjanji akan mengundang kembali di lain waktu.

"Tak masalah mereka tak bisa datang, nanti kita undang lagi. Upaya ini saya lakukan sesuai amanah MP dan SK Menkum HAM. Supriati, Dewi Karmila dan Indra Kota sudah minta izin tak bisa datang karena sedang di luar kota," kata Indra.

Bupati Inhil dua periode ini kembali mengajak semua kader dan anggota DPRD Golkar se-Riau untuk menghargai keputusan MP dan SK Menkum HAM."Semuanya kan sudah jelas, kalau ada kader Golkar yang tak mau mengikuti keputusan MP, apakah dia masih layak lagi bergabung dengan Golkar. Sebagai Ketua Korwil dan Ketua Golkar Riau, saya ditugaskan untuk menjalankan amanah partai untuk melakukan konsolidasi, melaksanakan Musda dan mensukseskan Pilkada di 9 daerah di Riau," tutup Indra.(***)