SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Siak bekerjasama dengan Direktorat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar kegiatan pemutaran film inspiratif, Kamis (2/7/2015) besok, di gedung Maharatu, depan Istana Siak. Pemutaran film inspiratif ini nanti akan dihadiri Bupati Siak H Syamsuar dan Dirjend Kebudayaan dari Kemendikbud  Prof Kacung Marijan.

Pelaksana Tim Teknis Kegiatan Film Inspiratif dari Kemendikbud Agus Hermanto di Kantor UPTD Pendidikan Siak usai menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan  kepada GoRiau.com Rabu (2/7/2015) mengatakaan, sebagai program tahunan dari Dirjend Kebudayaan yang dilaksanakan sejak tahun 2012 ini dilaksanakan di 25 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Kegiatan ini bertajuk persemaian nilai budaya sebagai penguat karakter bangsa," kata Agus.

Diterangkannya lebih lanjut, dalam kegiatan film inspiratif akan diputar dua film yakni untuk film pertama berjudul Hafalan Sholat Delisha yang diperuntukkan kepada para siswa dan film kedua berjudul Hijabers In Love diperuntukan kepada guru.

"Dalam kedua film tersebut terdapat 18 nilai karakter yang dapat kita ambil, diantaranya nilai tanggung jawab, cinta tanah air, agama, kebudayaan dan lainnya," terang Agus.

Kadisdik Siak Kadri Yafis berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi guru dan siswa untuk mengambil hikmah dari pemutaran film inspiratif itu.

"Nilai-nilai yang terkandung di dalam film ini hendaknya menjadi pelajaran bagi guru maupun pelajar di Siak nantinya, itu harapan kita," jelas Kadri.(nal)