SIAK SRI INDRAPURA - Ratusan Warga Kampung Olak Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, antusias menyambut kedatangan calon bupati Siak H Syamsuar beserta rombongan, Jumat (20/11/2015). Kegiatan kampanye dialogis pasangan nomor urut 1 itu dipusatkan di kediaman Basir.

Muslim, salah seorang tokoh masyarakat Sungai Mandau mengakui, selama memimpin Kabupaten Siak sejak 2011, pasangan Syamsuar-Alfedri telah banyak berbuat untuk masyarakat.

"Contoh di Sungai Mandau ini, jalan poros menuju Siak dan Perawang sekarang sudah mulus. Tak hanya infrastruktur jalan, program rumah layak huni juga dibangun untuk warga miskin serta bantuan bagi petani dan program pro rakyat lainnya," kata Muslim di hadapan Syamsuar dan ratusan warga yang hadir. Spontan, mereka berteriak lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan.

"Mereka sudah teruji, disaat calon lain menebar janji, pasangan nomor urut 1 ini sudah membuktikan. Makanya, mari kita dukung kembali agar pembangunan di Siak ini dilanjutkan," tegas Muslim.

Pada kesempatan itu, Syamsuar berjanji akan melanjutkan sejumlah program-program pembangunan pro rakyat, jika masyarakat kembali memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin Siak.

"Sebagai manusia, tentu masih ada kekurangan selama saya dan Pak Alfedri memimpin Siak. Ini akan menjadi catatan bagi saya, jika nanti kembali memimpin Siak, program pro rakyat ini akan kita lanjutkan," kata Syamsuar.

Terkait adanya sejumlah program pembangunan yang terbengkalai di Kecamatan Sungai Mandau, lanjut Syamsuar, hal itu disebabkan pemotongan anggaran dari Pemerintah Pusat dari Dana Bagi Hasil (BDH) Migas.

"Sebenarnya, tahun 2016 nanti pembangunan jalan, jaringan listrik dan lainnya sudah kita programkan, tapi karena harga minyak dunia turun, berdampak terhadap pengurangan BDH yang diterima Pemkab Siak. Tentu kebijakan ini ikut menganggu program pembangunan yang sudah kita siapkan," jelasnya.***