SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Wakil Bupati Siak Drs Alfedri MSi melepas ratusan warga yang mengikuti kegiatan jalan jelajah  kampung di Balai Kayang II Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Minggu (30/8/2015).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-70 RI itu juga dimeriahkan dengan lomba panjang pinang, permainan anak-anak dan lainnya.

Alfedri memberi apresiasi kepada warga Balai Kayang II, karena dusun pertama di Kabupaten Siak yang membuat ide jelajah kampung, dimana setiap tahun rutin dilaksanakan.

"Jalan santai jelajah kampung ini sangat unik, karena melintasi jalan gang ke gang, sehingga terjalin keakraban oleh penduduk kampung," ujar Wabup.

Dia berharap kegiatan positif ini hendaknya menjadi agenda tahunan, sehingga silaturahmi antar penduduk kampung terus terjalin dengan baik.

Ketua Panitia Tomi mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-70 RI ini terlaksana berkat sumbangan sukarela dari lapisan masyarakat.

"Tujuan kita hanya semata-mata untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperingati HUT RI setiap tahunnya," ujar Tomi.(nal/rls)