SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sebanyak 221 personil Dalmas Mapolres Siak diberi pelatihan ilmu beladiri jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Hal itu berguna, untuk peningkatan kemampuan anggota yang terlibat dalam mengamankan Pemilu.

Ternyata, gempuran kabut asap yang pekat menjadi ujian pertama. Karena itu, dalam pelatihan tersebut seluruh personil mengenakan masker. Walau demikian, mereka tetap semangat dalam mengasah kemampuan.

"Kegiatan ini untuk persiapan pengamanan Pemilu 2014," kata Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan, S.Ik, MSi kepada www.goriau.com melalui Kasubag Humas Polres Siak Bripka Bastian Ricardo, SH, Selasa (25/2/2014).

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari apel kesiapan sarana prasarana dan gelar pasukan pengamanan Pemilu 2014. "Pasukan pengamanan Pemilu butuh kesehatan dan kekuatan fisik," ujarnya.

"Untuk itu, dari kegiatan ini kami berharap para anggota Dalmas siap mengamankan Pemilu 2014. Dimana, mereka harus siap mengendalikan massa, jika suatu hal yang tidak diinginkan terjadi," pungkas Ricardo.

Pelatihan bela diri tersebut dipimpin oleh AKP Zamzami dan Bripka Nobel Zendato. (san)