SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Tahun anggaran 2014 ini, Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Siak memiliki sekitar 200 paket proyek pengerjaan fisik dengan jumlah anggaran mencapai Rp550 miliar.

Dari total anggaran setengah triliun lebih itu, Rp448 miliar atau sekitar 90 persen dialokasikan untuk pembangunan jalan poros yang menghubungkan antar desa dan kecamatan di Kabupaten Siak.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Siak, Ir Irving Kahar MEng Kepada GoRiau.com, Senin (1/9/14).

"Sesuai visi misi Pak Bupati Siak, pembangunan infrastruktur jalan di desa dan kecamatan menjadi prioritas utama guna menunjang aktivitas masyarakat. Sisanya, bidang pengairan dan pengawasan," kata Irving.

Dari 200 paket itu, lanjut Irving, sampai bulan Agustus 2014 ini sudah terealisasi 60 sampai 70 persen. Irving optimis, hingga akhir tahun ini semua paket dapat diselesaikan pihak rekanan sesuai jadwal yang ditetapkan saat membuat kontrak kerja.

"Maunya saya, semua paket selesai tepat waktu. Kalau ada pihak rekanan yang lalai, kita tetap ambil tindakan sesuai prosedur yang berlaku. Mulai dari teguran, peringatan hingga memutuskan kontrak," tutupnya.(nal)