SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menargetkan akhir tahun anggaran 2016, seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Siak sudah memiliki rumah kantor Bhayangkara Pembina dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

"Saat ini penduduk Siak sekitar 500 ribu lebih, berada di14 kecamatan dan tersebar di 9 kelurahan, 122 desa. Pemerintah daerah sudah membangun 83 rumah kantor Bhabinkamtibmas dan kita targetkan akhir tahun 2016 nanti semua desa/kelurahan sudah memiliki kantor Bhabinkamtibmas," ujar Bupati di hadapan Kabaharkam, Plt Gubri, Kapolda Riau serta sejumlah pejabat penting di Riau, Kamis (29/1/15).

Dikatakan Bupati, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan modal dasar bagi pemerintah daerah dalam menjalankan roda pembangunan. Sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pasal 15 menyebutkan, keamaan, ketertiban dan ketentraman serta perlindungan masyarakat menjadi urusan wajib dan termasuk pelayanan dasar yang harus dilaksanakan pemerintah daerah.

"Sama halnya dengan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, mewujudkan kamtibmas juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah," ujar Bupati.

Usai menyampaikan sambutan, secara simbolis Bupati Siak menyerahkan hibah 5 unit mobil patroli kepada Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan yang disaksikan Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan. Kemudian dilanjutkan penyerahan kantor Polair Siak antara Bupati Siak dan Kapolda Riau untuk membangun (nal)