SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Sebanyak 163 jamaah haji asal Kabupaten Siak dari Kota Jeddah Saudi Arabia sampai di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (6/10/2015).

Kedatangan rombongan haji itu disambut langsung Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi didampingi Wakil Bupati Siak H Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan Kakan Kemenag Kabupaten Siak H Muharrom.

Syamsuar terlihat larut dalam sukacita, tak lupa dalam sambutannya, ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada ratusan jamaah yang baru saja tiba dari tanah suci.

"Selamat kembali ke tanah air, semoga seluruh jamaah haji kita memperoleh haji yang mabrur, dan seluruh amal ibadah kita diterima Allah SWT," kata Syamsuar.

Atas terlaksananya pelaksanaan haji tahun ini, Syamsuar yang kembali mencalonkan diri sebagai bupati Siak di Pilkada nanti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan petugas yang telah bertugas dengan baik bagi kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Selain itu, Syamsuar juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya satu jamaah haji Kabupaten Siak asal Kecamatan Lubuk Dalam, serta turut mendoakan kesembuhan jamaah yang sakit dalam perjalanan pulang ketanah air.

"Turut berbelasungkawa atas meninggal dunianya Almarhum Bapak Hamed Daem Sani usia 65 tahun, yang meninggal karena sakit di Arafah sebelum wukuf pada Hari Rabu 23 September lalu, mudah-mudahan ibadah haji beliau diterima Allah SWT," harapnya. Ia juga turut mendoakan agar keluarga dapat tabah menghadapi ujian ini.

Berdasarkan data dari Kemenag Siak, almarhum meninggal dunia pada pukul 09.15 Waktu Saudi Arabia (WAS), dan langsung dimakamkan di Kota Mekkah. Selain itu, beberapa jamaah juga harus mendapatkan penanganan medis saat tiba di Embarkasi Batam dikarenakan sakit. Selanjutnya rombongan jamaah haji yang tergabung dalam kloter 4 bersama jamaah dari Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru itu Rabu pagi (07/10/15) besok, akan kembali ke Siak Sri Indrapura melalui jalur laut.(nal/rls)