SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi kembali mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilih pada pelaksanaan Pilkada Siak, Desember mendatang. Karena satu suara sangat menentukan masa depan Kabupaten Siak.

"Saya mengajak agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung. Mari kita buktikan bahwa masyarakat Siak bisa melaksanakan pesta demokrasi yang tertib dan aman sesuai diamanatkan dalam Undang-undang," kata Syamsuar saat menggelar safari Ramadan di Masjid Al Hidayatul Muttaqin Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Kamis (2/7/2015) malam.

Turut hadir Kajari Siak Zainul Arifin, Kapolres Siak AKBP Ino Harianto, Kakan Kemenag Siak H Muharrom, Camat Tualang Zulkifli, Asisten Administrasi Pembangunan H Syafrilenti, Asisten Amdinistrasi Umum H Jamaluddin, sejumlah kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan rausan jamaah masjid.

Selain itu, Syamsuar juga mengingatkan warga menjaga suasana aman yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mewaspadai terhadap makanan kadaluarsa dan makan yang berasal dari luar negeri. Mencermati kesiapan bahan bakar minyak dan LPG serta musim kering yang perlu diwaspadai.

Bupati juga menyampaikan rencana pembangunan sekolah satu atap di Tualang, dimana gedung SD hingga SMA dibangun bertingkat dan tentunya memiliki mutu yang baik, mengingat di Tualang jumlah sekolahnya masih belum mencukupi.

"Ini semua kita siapkan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang siap pakai dalam dunia kerja. Saat ini kita akan bekerjasama dengan Universitas Lancang Kuning untuk membangun kampus baru di Kecamatan Kandis," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan kepada Masjid Jami' Darussalam, Masjid Safinatul Hidayah, Masjid Miftahul Ulum, Masjid Al Mukminim, Masjid Darul Jamil, Masjid Al Muhajirin, Masjid Al Ikhwan, Masjid Al Hidayatul Muttaqin, Masjid Al Istiqomah, masing-masing bantuan sebesar Rp25 juta. Kemudian bantuan untuk Musala Baiturrahim, Al Iman, Jamiatul Hasanah, Nurul Ikhlas, Istiqomah, Al Zuhdi dan Musala Ahlil Jannah masing-masing menerima Rp10 juta.(nal/rls)