SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak, Drs Syamsuar MSi mengakui, peran media sangat besar dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Selama ini, Kabupaten Siak merupakan daerah yang aman dan kondusif.

"Untuk itu, menjelang hingga selesainya pelaksanaan Pilkada Siak, saya mengajak semua media untuk bersama-sama mendukung. Mari kita jaga agar Siak tetap aman dan kondusif," kata Bupati saat memberi sambutan pada acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak, Sabtu (18/4/15) di Gedung Tengku Mahratu.

"Berita harus sesuai fakta, jangan bikin berita yang tidak-tidak. Yang benar katakan benar, jangan tulis yang salah katakan benar, dan yang benar ditulis salah," pesan Syamsuar.

Menjelang Pilkada, kata Bupati, selalu banyak isu yang menebar fitnah untuk menyerang seorang calon. Untuk itu wartawan harus pandai memilah dan menulis agar tidak menimbulkan perpecahan.

"Saya minta wartawan itu jadi wartawan profesional. Sampaikan informasi yang tetap menjaga kondisi aman dan kondusif," pungkasnya.(nal)