SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi memaparkan sejumlah keberhasilan pemerintah daerah selama dirinya menjabat bupati. Selain keberhasilan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan sejumlah program pendidikan gratis, Syamsuar menjelaskan adanya peningkatan pelayanan kesehatan dan sarana infrastruktur.

"Sejumlah program yang sudah dicapai selama ini tidak terlepas dari kepedulian semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan di Negeri Istana ini. Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, mustahil semua ini bisa tercapai," kata Syamsuar, saat membuka rapat koordinasi pemerintah daerah di Gedung Mahratu, Siak, Selasa (12/5/2015).

Selain perhatian terhadap peningkatan SDM, lanjut Syamsuar, pemerintah daerah juga berupaya menekan angka kemiskinan, dimana setiap terjadi pengurangan."Saat ini angka kemiskinan di Siak 3 besar terendah di Riau, tinggal sekitar 5,4 persen. Ini akan terus kita tekan pada tahun berikutnya," ujar Bupati.

Ikut hadir pada kesempatan itu, Dirjen Kemensos RI, Kepala BPKP Riau, Wakil Bupati Siak Alfedri, Dandim, Kapolres dan Kajari Siak serta ratusan peserta rakor.

"Rakor seperti ini dua kali kita laksanakan setiap tahun. Semua camat dan kepala desa hadir untuk menyampaikan berbagai persoalan yang terjadi di daerah masing-masing agar bisa secepatnya dicari solusi. Saya berharap, rakor ini dapat diikuti semua peserta hingga tuntas agar semua persoalan yang ada segera diselesaikan," tutup Syamsuar.(nal)