SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengingatkan agar usulan pembangunan yang disampaikan saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Dayun harus mengakomodir keinginan masyarakat hingga ketingkat bawah.

"Harus diakomodir semua keinginan masyarakat, sampaikan saja apa kebutuhan mereka, nanti kita yang menentukan, apa-apa saja kegiatan yang harus diprioritaskan," jelas Syamsuar didampingi Wakil Bupati H Alfendri, saat membuka Musrenbang Kecamatan Dayun, Senin (23/2/15).

Dijelaskan Syamsuar, menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk mensosialisasikan program pembangunan yang dilaksanakan, baik anggaran dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

"Dalam 3 tahun terakhir, pembangunan yang dilaksanakan sudah banyak meraih prestasi ditingkat nasional. Ini menjadi tugas kita untuk mempertahankannya. Kegiatan Musrenbang merupakan sarana bagi daerah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, untuk harus dilaksanakan sebaik-baiknya," jelas Syamsuar.

Kecamatan Dayun merupakan sentral perkebunan dan peternakan sapi yang produksinya cukup meningkat. Bahlan, selama ini sudah ada sejumlah prestasi yang diraih, diantaranya, kelompen capir, juara 1 olimpiade SMA Dayun tingkat Provinsi Riau. "Karena itu kita berupaya memberikan dorongan bagi para guru pengawas dan siswa untuk mendapat prestasi dan memberikan motivasi kepada para pelajar," ujarnya.

Camat Dayun Zalik menyampaikan, pembangunan yang menjadi skala prioritas antara lain pembangunan jalan dua jalur di ibukota Kecamatan Dayun. "Selain itu, aspirasi yang banyak disampaikan warga yakni masalah tapal batas antara lahan pemerintah, perusahaan dengan masyarakat. Begitu juga keinginan warga agar dibangun pasar tradisional di Dayun," ujar Camat.(rls)