SIAK SRI INDRAPURA, - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi secara resmi membuka kegiatan Training Of Trainer (TOT) Kampung Binaan Keluarga Sakinah di Hotel Winaria, Rabu (6/4/2016).

Kegiatan yang ditaja Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Siak ini bertujuan membangun kultur yang taat pada agama, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Siak "Menciptakan Masyarakat yang Agamis".

Wabup Alfedri berharap, seluruh peserta hendaknya menjadikan forum ini sebagai ajang menimba ilmu dan dijalani dengan ikhlas sehingga apa yang disampaikan bisa diterima, kemudian diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Ini upaya kita mewujudkan masyarakat yang tentram, dengan harapan melalui kegiatan ini bisa terciptanya masyarakat yang agamis," ujar Alfedri.

Dia mengajak kaum muda untuk mengamalkan ajaran agama, jangan sampai plin-plan dan ragu atas kebenaran ajaran agama. Kepada orangtua atau kepala rumah tangga diharapkan membina keluarga, jika pembinaan di tiap keluarga berhasil, maka sasaran kampung binaan keluarg sakinah di Kabupten Siak bisa dikatakan berhasil.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Siak Abdul Razak menambahkan, pelaksanaan pelatihan akan berlangsung selama 3 hari, Rabu-Jumat (6-8/4/2016).

Sebagai narasumber, BPMPD menghadirkan pembicara dari Kantor Kementerian Agama Siak. Kegiatan ini diikuti 84 peserta, yakni Sekretaris Kecamatan, utusan Kantor Urusan Agama, Penghulu, para usztad dari Kampung se-Kabupaten Siak.(rls)