SIAK SRI INDRAPURA - Sesuai jadwal, sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (30/11/2015), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak menggelar debat publik terhadap dua pasangan calon yang mengikuti Pilkada Siak, 9 Desember 2015 mendatang.

"Acaranya besok pagi jam 9 di Hotel Grand Mempura, kita datangkan dua moderator, Tengku Edy Sabli (mantan Ketua KPU Riau)dan Prof H Syabrani (mantan rektor Unilak Pekanbaru)," kata Ketua KPU Siak Agus Salim saat dihubungi GoRiau.com, Minggu (29/11/2015).

Kegiatan debat publik ini, lanjut Agus, akan dibagi menjadi empat sesi. Karena terbatasnya tempat penyelenggaraan debat, KPU Siak terpaksa membatasi jumlah masing-masing tim pasangan calon yang boleh masuk ke ruangan, tempat dilaksanakannya acara.

"Maksimal, masing-masing pendukung pasangan calon boleh mengikuti debat ini sekitar 75 orang. Kita juga bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengamankan kegiatan debat publik ini," ujar Agus.

Seperti diketahui, KPU Siak sudah menetapkan dua pasang calon bupati dan wakil bupati untuk mengikuti Pilkada Siak, diantaranya nomor urut 1 pasangan Syamsuar-Alfedri dan nomor urut 2 Suhartono-Syahrul.***