SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi kembali mengingatkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Siak agar lebih proaktif melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada kepada masyarakat. Sebab, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui jadwal dan bagaimana tata cara Pilkada Siak itu digelar.

"Dua bulan menjelang Pilkada Siak, ternyata masih banyak masyarakat yang tak tahu. Ini kan harus lebih serius disikapi KPU dan Panwaslu. Harus lebih proaktif dan sungguh-sungguh lagi sosialisasikan ke masyarakat," kata Syamsuar, usai membuka rapat sosialisasi pemilihan bupati dan wakil bupati Siak tahun 2015, yang ditaja Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Siak, di Gedung Tengku Mahratu, Selasa (13/10/2015).

Turut hadir Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kakan Kesbangpol Siak Yurnalis, Kapolsek Siak Kompol Ahmad Rozali, Ketua Panwaslu Siak Aries Susanto, Ketua KPU Siak Agus Salim, serta sejumlah Camat dan Penghulu Kampung.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga mengajak masyarakat Siak agar senantiasa menjaga suasana kondusif selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.

"Tetap jaga kesatuan dan persatuan, masyarakat harus cerdas dalam bersikap, jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah kita," ujar Syamsuar.

Calon Bupati Siak ini juga berharap pelaksanaan Pilkada Siak nantinya menjadi yang tersukses di Provinsi Riau.

"Kita harap partisipasi masyarakat tinggi dan tidak ada gejolak di masyarakat, sehingga akan terlaksana Pilkada yang Bersih Demokratis Langsung dan Berkualitas di Kabupaten Siak, Negeri Istana yang kita cintai ini," pungkasnya.

Pelaksanaan Pilkada serentak akan digelar di 9 kabupaten/kota di Provinsi Riau pada 9 Desember 2015 mendatang, termasuk Kabupaten Siak. KPU Siak juga sudah menetapkan dua pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada, diantaranya pasangan nomor urut 1 Syamsuar-Alfedri dan nomor urut 2 Suhartono-Syahrul.(nal)