SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bakal calon bupati Siak dari PDI-Perjuangan, Syahrul, mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat Partai Gerindra, Jumat (17/4/15).

Pengembalian formulir yang didampingi tim pemenangannya, Joko Susilo, Sutrisno Edi, Ucok Bistari, dan sejumlah kader PDI-Perjuangan lainnya diterima Ketua DPC Gerindra Sutarno, didampingi Tim Penjaringan Ali Masruri dan Sugeng Purwadi.

"Kita menunjukkan keseriusan untuk bersama Gerindra dalam pengusungan kader terbaik di Pilkada Siak. Selain itu kita juga mengharapkan dukungan dengan partai lainnya yang juga melakukan proses penjaringan," terang Sutrisno Edi saat pengembalian berkas ke Gerindra.

Selain ke Gerindra, Syahrul yang telah menyatakan keseriusannya maju di Pilkada Siak setelah 3 periode duduk di legislatif, juga mengembalikan berkas untuk proses penjaringan di PKB dan PPP serta PDI-Perjuangan sendiri.

"Kami dari PDIP, telah melewati sejumlah proses di internal partai, dan menetapkan mengusung kader sendiri di Pilkada Siak. Pak Syahrul akan kita sandingkan dengan balon yang siap bergandengan nantinya, dan kita harap Bapak Sutarno siap bergandengan," ujar Sutrisno.

Sekretaris Tim Tujuh Gerindra Ali Masruri menjelaskan, selain Syahrul, terdapat 8 formulir yang sudah diambil bakal calon, diantaranya, Suratmaji, Sutarno, Azwar, Jaya Mesra, Sayed Abubakar Assegaf, Zulfi Mursal dan pasangan incumbent, Syamsuar-Alfedri.(nal)