SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Dua minggu menjelang pelaksanaan Tour de Siak (TdS) 2014 yang digelar 16-21 September nanti, panitia lokal terus mematangkan semua sarana dan prasarana pendukung, termasuk akomodasi.

Ketua Panitia TdS 2014, Drs H Tengku Said Hamzah MSi kepada GoRiau.com menjelaskan, data terbaru dari Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), 9 tim luar negeri dipastikan mengikuti TdS, diantaranya, Persatuan Lumba Basikal dari Kuala Terengganu, CCN Cycling Team, Eddy Holand Team, Malaysia Nasional Team, Nasional Team Bahrain, Tadriz Syahdari Rangking Team dari Iran, Thailand Nasional Team, Team Gusto dari Taiwan dan Kazahstan Nasional Team.

Sedangkan 8 tim lokal, diantaranya, Milargo Racing Team, KFC Jakarta, Pegagus Continental Cycling Team, United Bike Kencana, Costoms Cyclinj Team, Pengprov ISSI Kalbar, BSP Siak dan BRCC Banyuwangi.

Terkait persoalan akomodasi, lanjut Hamzah, panitia sudah melaksanakan rapat dengan semua pengelola hotel di Siak, diantaranya, Grand Mempura, Grand Royal, Yasmin dan Hotel Binaria.

"Kita juga prediksikan, ada sekitar 4 ribu orang yang datang ke Siak untuk menyaksikan TdS ini. Sebelum acara pembukaan, kita akan gelar fun bike keliling kota yang diikuti semua peserta, pejabat dan masyarakat Siak," tutup Sekdakab Siak ini.(nal)