SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kelulusan siswa tingkat SLTA pada Ujian Akhir Nasional, SKKMigas melalui Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu telah menggelar Program Try Out Akbar tingkat SLTA sederajat di empat kabupaten yaitu Kampar, Siak, Bengkalis dan Pelalawan.

Pada tanggal 25 Maret 2014 merupakan hari terakhir pelaksanaan Try Out Akbar di SMA Siak Kecil dari serangkaian program Try Out telah dimulai sejak tgl 15 Maret yg lalu.

Menurut Edi Ilyas Hamid, sebagai penanggung jawab program Try Out dari BOB, Pogram Try Out Akbar ini merupakan salah satu Program Kemasyarakatan Penunjang Operasi (PKPO) yang diselenggarakan oleh BOB bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Riau dan Dinas Pendidikan  di 4 Kabupaten tersebut.

Com. Dev Coordinator BOB ini menerangkan bahwa program try out ini memberikan siswa kisi-kisi dan pola soal materi ujian sehingga dengan program ini siswa dapat melakukan simulasi pengerjaan soal dan juga manajemen waktu selama ujian sehingga diharapkan nantinya kualitas dan kelulusan siswa terjadi peningkatan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Drs. H. Agus Halim, M.Pd selaku Ketua Widyaiswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Propinsi Riau menyampaikan bahwa pelaksanaan Try Out yang diselenggarakan oleh BOB ini sangat sukses dengan diikuti oleh 30 sekolah dengan jumlah 2.500 siswa SLTA sederajat di Wilayah Operasi BOB. "ini merupakan bukti kepedulian BOB terhadap mutu SDM anak negeri," katanya.

Harapannya kedepan, lanjut Agus, kegiatan Try Out ini tetap dilaksanakan tidak hanya pada tingkat SLTA namun juga pada tingkat SLTP sederajat. Selain itu harapannya BOB juga menyelenggarakan pelatihan atau workshop untuk meningkatkan profesional guru-guru.

Masdar, S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Sungai Apit mewakili Kepsek SMA sesungai apit memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap BOB yg telah melaksanakan Program Try Out di kecamatan Sei Apit, dan berharap program Try Out ini menjadi tolok ukur bagi sekolah dalam mengetahui kemampuan siswa siswanya untuk menghadapi Ujian Nasional nantinya.(rls)