PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Desa Bono Tapung Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu menjadi duta Rohul untuk mengikuti lomba Bina Keluarga Balita (BKB) tingkat Provinsi Riau tahun 2014.

Pada Selasa (21/10/2014) siang, tim penilai BKB Provinsi Riau merupakan tim perwakilan dari BKKBN Provinsi Riau, terdiri dari Sri wahyuni, Ermayani, Remon Hendra untuk melakukan penilaian ke BKB pada Kasi Bunda Desa Bono Tapung, Kecamatan Tandun.

Kegiatan itu, merupakan kegiatan tahunan dari BKBPP Rohul, bekerjasama dengan Tim Pengerak (TP) PKK Rohul serta BKKBN Provinsi Riau dan PKK Provinsi Riau.

Rombongan tim penilai yang datang ke Desa Bono Tapung, didampingi Ketua TP PKK Hj Magdalinsi Achmad yang juga anggota DPRD Riau serta Ketua GOW Rohul Hj.Rahayuwati, Camat Tandun dan Ketua TP PKK Kecamatan Tandun, juga dari BKBPP Rohul, yaitu kabid pemberdayaan keluarga Hj.Dwi Yurnisa, AMT.

Menurut Ketua TP PKK Rohul mengatakan, kegiatan itu nantinya dinilai BKB yang terintegrasi dengan posyandu dan PAUD. Sasarannya ibu- ibu yang mempunyai anak usia 0-5 tahun. Kegiatan itu dilaksanakan, bertujuan meningkatkan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak dan BKB.

''Tahun ini, BKB Kasih Bunda Desa Bono Tapung, jadi duta kita untuk dinilai do ajang BKB Provinsi Riau. Berharap, BKB Kasih Bunda Bono Tapung, bisa menjadi yang terbaik diajang penilaian nantinya,'' harap Magdalisni Achmad.

Magdalisni menyatakan optimis, BKB Kasih Bunda di Desa Bono Tapung Desa Tandun, bisa menjadi yang terbaik. Karena itu diharapkan pengurus BKB Kasih Bunda bisa memberikan informasi dan data sesuai yang diminta pihak tim penilai BKB dari Provinsi Riau. (ram)