PASIRPANGARIAN, GORIAU.COM - Kepala Sekolah SMPN I Rambah Hilir, Rita mengatakan kalau kondisi sekolahnya sebagian rusak DAN membutuhkan anggaran pembangunan. Pihaknya membutuhkan bantuan pemerintah untuk merenovasi beberapa ruangan yang dinilai kurang layak digunakan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

''Saat ini, SMPN I Rambah Hilir memiliki guru (PNS) sekitar 14 orang, sedangkan honor komite 5 orang, honor tata usaha 8 orang, guru bantu 3 orang dengan murid sekitar 316 orang,' ujarnya, Kamis (23/10/2014).

Ruangan rusak ada empat termasuk bagian plafon sudah berlobang-lobang, bahkan ada yang sudah menghitam, dan upaya yang dilakukan pihak sekolah sudah melapis plafon tersebut. ''Sekitar 4 ruang mengalami kerusakan, khususnya ruangan saya,'' ucapnya.

Untuk tenaga pendidikan dan pelayanan sudah mendapat dukungan dari Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadisdikpora) Rokan Hulu Muhammad Zen, sehingga pelayanan bisa berjalan dengan optimal. Apalagi, kata Rita, sekolahnya mempunyai potensi yang diunggul kan terutama di bagian catur, bulutangkis dan seni, malah pernah meriah juara tingkat Rokan Hulu pada tahun 2012 lalu, dan pernah jadi utusan olimpiade siswa dan pernah menjadi utusan ke tingkat provinsi. (ram)